SURAT KABAR
Daftar untuk berita terbaru dari GMORS.
Dalam beberapa tahun terakhir, karena peraturan emisi otomotif, semakin banyak mesin mobil yang menggunakan teknologi Gasoline Direct Injection (GDI). Meskipun GDI dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi NOx, tekanan bahan bakar yang disuntikkan ke dalam ruang pembakaran berada pada tingkat yang jauh lebih tinggi.
Peningkatan tekanan akan mengakibatkan penurunan volume bebas molekul, yang menyebabkan peningkatan suhu transisi gelas (Tg) dari bahan elastomer. Peningkatan Tg akan terjadi pada pergeseran sekitar 1ºC (1,8ºF) untuk setiap peningkatan tekanan sebesar 52 bar (750 psi).
Ketika bahan elastomer mendekati suhu transisi gelas dalam kondisi layanan suhu rendah, ia mengalami perubahan fase dari fase seperti karet ke keadaan kaca, kehilangan elastisitasnya dan kemampuannya untuk bekerja di bawah tekanan karena menjadi lebih rapuh. Insiden paling terkenal yang disebabkan oleh kegagalan O-Ring adalah bencana pesawat ulang-alik Challenger pada tahun 1986. Segel O-Ring, yang terbuat dari FKM, tidak dirancang untuk menahan kondisi suhu yang sangat rendah pada saat peluncuran pesawat ulang-alik tersebut.
Pemilihan elastomer yang tepat untuk aplikasi penyegelan suhu rendah sangat penting. GMORS melakukan penelitian dan pengembangan yang ekstensif pada elastomer FKM suhu sangat rendah berdasarkan monomer perfluorinasi. Namun, persyaratan lain seperti set kompresi rendah, pembengkakan volume yang lebih rendah, ketahanan terhadap media kimia, dan sifat mekanik lainnya juga harus dipertimbangkan karena komponen sealing karet sering terpapar suhu, tekanan, dan media cairan yang dapat mempengaruhi kinerjanya.
Seperti yang ditunjukkan pada Grafik 1 di bawah, kami mengembangkan formulasi bahan berdasarkan persyaratan pelanggan dalam hal warna, kekerasan, dan ketahanan suhu rendah. Di antara sifat-sifat tersebut, ketahanan suhu terendah dapat mencapai TR10: -45°C (-49°F) dan kekerasan SHORE A 60 ~ 90.
Selain memenuhi persyaratan suhu rendah pelanggan kami, seal kami juga memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap dekompresi gas cepat (RGD), media kimia, dan sangat tahan lama. Untuk pasar sumur minyak, senyawa bersertifikat NORSOK M710 RGD V9181AA (-40°C) dan V9194AA (-45°C) sangat direkomendasikan.
TR10 | TR10: -35˚C (-31˚F) | TR10: -40˚C (-40˚F) | TR10: -45˚C (-49˚F) | |||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
SENYAWA GMORS | V7084AA | V8084AC | V8184AA | V9084AA | V6081AA | V7081AA | V7581AA | V9181AA | V7094AA | V9194AA |
Warna | ⬤Hitam | ⬤Cokelat | ⬤Hitam | ⬤Hitam | ⬤Hitam | ⬤Hitam | ⬤Hitam | ⬤Hitam | ⬤Hitam | ⬤Hitam |
Kekerasan, (Shore A) | 72 | 83 | 83 | 88 | 63 | 73 | 79 | 91 | 71 | 89.5 |
Uji Penyusutan Suhu Rendah, TR10 | -35.9˚C | -36.2˚C | -35.4˚C | -36.4˚C | -40.6˚C | -40.4˚C | -40˚C | -40˚C | -44.5˚C | -44.7˚C |
Sertifikat Uji NORSOK M-710 dan ISO 23936-2 RGD | X | X | X | X | X | X | X | ✓ | X | ✓ |
(Tabel 1)
Penggunaan seal tahan suhu rendah di pasar akan menjadi semakin meluas, terutama di pasar otomotif, dirgantara, dan sumur minyak. Dari pengembangan bahan karet hingga desain cetakan dan pembuatan produk akhir, GMORS berfokus pada konsep "Satu seal cocok untuk semua". (Tabel 2)
Penyegelan Jangka Panjang | Kompatibilitas Kimia | Suhu Rendah |
|
|
|
(Tabel 2)
Selain ketahanan suhu rendah, produk kami juga dapat memenuhi persyaratan aplikasi sealing dalam bahan bakar yang mengandung MeOH/EtOH dan dalam lingkungan aplikasi bahan bakar biomassa dan media lainnya. (Tabel 3). Pada saat yang sama, kami mempertimbangkan keamanan produk dan masa pakai produk yang paling diperhatikan oleh pengguna kami dalam menyediakan solusi sealing terbaik.
FKM suhu ultra-rendah telah meningkatkan ketahanan set kompresi bahan bakar dan kinerja suhu rendah
(Tabel 3)
Daftar untuk berita terbaru dari GMORS.
Copyright ©GE MAO RUBBER INDUSTRIAL CO., LTD. All rights reservedTerms and Conditions|Privacy policy